Subiakto Priosoedarsono

Subiakto alt

PRAKTISI BRANDING 50 TAHUN

PAKAR BRANDING YANG PRAKTISI

Netizen menjuluki saya Pakar Branding. Tapi faktanya saya adalah Praktisi Branding yang sudah berpengalaman 50 tahun membuat dan membesarkan Brand. Membantu Client menemukan Brand DNA, Brand Core Value, Brand Added Value dan Brand Positioning.

Saya cukup beruntung mendapat kesempatan membesarkan Brand – Brand Nasional yang sekarang mendunia seperti Indomie, Kopiko, dan Torabika.

Dan sebaliknya membantu memperkuat Brand MacDonald’s di Indonesia dengan taglinenya “Manalagi selain di McD

Serta berkesempatan membranding beberapa pemimpin Indonesia seperti Presiden 2004-2009, SBY-JK dan Gubernur DKI 2007-2012 Fauzibowo

BERAWAL DARI PELUKIS KOMIK

Menjadi pelukis komik sejak duduk di bangku SMA kelas 2 hingga tingkat 1 Sekolah Tinggi Seni Rupa Jakarta, saya lalu memulai karier profesional sebagai praktisi branding sejak tahun 1969.

Mengawali karier profesional di perusahaan Modern Packaging sebagai Art Director dibawah bimbingan para ahli manca negara seperti Norwegia, Swedia, India, Pakistan dan Singapore, membuat ketrampilan brandingnya lewat packaging mumpuni.

BRANDING LEWAT BERBAGAI MEDIA

Branding lewat packaging, branding lewat ‘broadcast’ iklan media massa seperti iklan televisi, iklan Radio, iklan koran, iklan majalah hingga iklan billboard yang saya lakukan lebih dari 4 dekade. Brand Communication, Brand Activation dan Brand Action pernah saya praktekkan.

Dari Brand minuman kesehatan sampai mie instan. Dari Brand permen sampai presiden. Semua telah dijalaninya. Dari client problem sampai ke solution. Namun semuanya telah saya tinggalkan dan kini beralih ke branding UKM.

Sesuai tuntutan jaman, saya ‘terpaksa’ move-on ke iklan dan content Digital, pada usia yang sudah tidak muda lagi.

Bahkan saya masih diberi kesempatan merancang sebuah Superapps buat NASA 4.0, UKM 4.0 dll
AlhamdulilLah AlLah SWT telah bermurah hati kepada saya

PAKAR TAGLINE DAN SLOGAN

Tidak seperti praktisi branding lainnya yang membangun Brand lewat iklan, kekhasan pak Bi ini adalah membangun Brand lewat SLOGAN. Karena pak Bi meyakini bahwa slogan merupakan tools yang kuat untuk menembus otak kritis dan langsung menyihir otak bawah sadar yang tugas utamanya adalah mengambil keputusan membeli. Itulah yang akan di share kepada teman-teman UKM lewat berbagai Channel Digital yang tersedia.