Subiakto Priosoedarsono

MENGUBAH LOKASI MENJADI DESTINASI

Pak Bi menyebutkan City Branding merupakan suatu proses atau kegiatan membangun dan membentuk Brand (persepsi) dan identitas suatu kota agar mempermudah pemangku kota memperkenalkan kotanya kepada khalayak tersebut sehingga menstimulasi kunjungan wisatawan dan masuknya investasi. City Branding yang mengubah lokasi menjadi Destinasi bisa dengan pendekatan Place Branding, Event Branding dan Communal Branding. Place Branding dilakukan …

MENGUBAH LOKASI MENJADI DESTINASI Selengkapnya »

CITY BRANDING

City branding menjadi topik menarik bagi akademisi dan pembuat kebijakan untuk menerapkan strategi Branding demi menarik wisatawan, investor ataupun talen agar mau berkunjung, berinvestasi atau berbisnis ke sebuah kota. Para pemimpin kota dan tokoh masyarakat semakin menyadari bahwa ada hubungan langsung antara citra atau reputasi sebuah kota dengan daya tarik sebagai tempat untuk dikunjungi, tinggal, …

CITY BRANDING Selengkapnya »

STORYTELLING BUKAN HANYA TENTANG MAU CERITA APA TETAPI JUGA BAGAIMANA CARA MENCERITAKANNYA.

Kemarin saya posting pentingnya Storyteller. Mengingat Steve Jobs bilang “The Most Powerfull Man In The World is a Storyteller” Benar bahwa storytelling butuh content yang kuat untuk menggiring opini pembacanya tetapi jangan dilupakan “cara” bertuturnya. Storytelling yang bagus tetap butuh 3 tahapan 1. Strategy : (analitic dan strategic thinking) apa tujuannya? Cerita apa yang memiliki …

STORYTELLING BUKAN HANYA TENTANG MAU CERITA APA TETAPI JUGA BAGAIMANA CARA MENCERITAKANNYA. Selengkapnya »

ESSENSI DARI SOSMED MEMANG ORGANIK

Meneruskan konten Mas @kris.moerwanto Gara-gara Elon Musk antipati terhadap iklan, Model Bisnis Twitter –platform social media yg baru dibelinya— terancam berantakan. Seperti diketahui, Model Bisnis andalan Twitter selama ini ada dua: Mengandalkan iklan (porsinya hampir 90%). Sementara sisanya, dari hasil “menjual” data behavior pengguna kepada pengiklan. Tapi sejak Elon Musk resmi jadi owner Twitter, kampanye …

ESSENSI DARI SOSMED MEMANG ORGANIK Selengkapnya »

Ini Dia Cara Menaikkan Engagement di Instagram

Instagram saat ini jadi salah satu platform yang paling banyak penggunanya. Dalam sisi bisnis, ini potensial. Namun, saat Anda memutuskan untuk bermain di platform ini, Anda mesti tahu dan paham dulu berapa banyak konten yang perlu diunggah. Instagram punya algoritma yang selalu berubah-ubah. Segala dinamika dan algoritma tersebut selalu berkembang, makanya Anda tidak boleh berhenti …

Ini Dia Cara Menaikkan Engagement di Instagram Selengkapnya »

Simak Tips Transformasi dari Offline ke Online

Sebelum masuk ke poin bagaimana kiat mengalihkan bisnis Anda dari offline ke online, Anda perlu menyimak beberapa data menarik di bawah ini yang dilansir dari backlinko.com: ✔️60,99% dari 7,87 miliar orang di dunia adalah pengguna media sosial aktif ✔️93,33% pengguna internet adalah pengguna media sosial ✔️99% dari 4,48 miliar pengguna media sosial mengakses website atau …

Simak Tips Transformasi dari Offline ke Online Selengkapnya »

Ada Apa dengan Konten

Membahas seputar konten memang seru dan menyenangkan. Semua orang ingin membuat konten yang bagus untuk bisnisnya. Anda juga, kan? Nah, mari belajar membuat konten interaktif untuk menarik lebih banyak audiens. Setelah belajar tentang bagaimana membuat konten storytelling, sudah saatnya Anda membuat konten interaktif untuk menarik traffic dan leads lebih banyak lagi. Konten interaktif ini idealnya …

Ada Apa dengan Konten Selengkapnya »

Pelajaran Berharga dari Steve Jobs

Steve Jobs. Siapa yang tidak merasa familiar dengan nama yang satu ini? Dialah tokoh di balik kesuksesan brand Apple. Makanya nama ini jadi saling identik satu sama lain. Menurut Forbes.com, kunci sukses Steve Jobs adalah bagaimana ia memprioritaskan kebutuhan dan keinginan konsumen. Steve Jobs tidak ingin mengawali semuanya dengan marketing campaign atau teknologi, melainkan dengan …

Pelajaran Berharga dari Steve Jobs Selengkapnya »

Tips Membuat Konten yang Bagus

Bisnis, level manapun itu, kecil, menengah, sampai berskala korporasi, perlu membuat konten yang bagus untuk menarik audiens. Pak Bi pernah menjelaskan, memproduksi konten sama pentingnya dengan memproduksi produk. Orang-orang di luar sana, para target audiens Anda, akan mengonsumsi konten dulu sebelum memutuskan membeli produk. Inilah alasan kenapa membuat konten yang bagus itu penting, karena bisa …

Tips Membuat Konten yang Bagus Selengkapnya »